Teks Laporan Hasil Observasi Kantin Sekolah

        



         Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kantin merupakan suatu ruangan tempat menjual minuman dan makanan. Di SMAIT, hanya terdapat satu kantin saja, dan itu digunakan bersama dengan anak-anak SMP. Meki begitu, kantin disini tetap beroperasi dan melayani warga sekolah dengan lancar. Kantin terletak di sisi tenggara Sport Center dan sisi timur parkiran warga sekolah. Biasanya, kantin beroperasi mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.30.

        Terdapat banyak meja dan kursi yang biasa digunakan warga sekolah. Ada juga tempat mencuci piring dan mangkok di bagian belakang kanton. Etalase di kantin  bermacam-macam isinya, mulai dari bakso, soto, bubur, jajanan pasar, siomay, burger, kebab, minuman segar, hingga alat tulis seperti pulpen, penghapus, dan pensil. Beragam makanan dan minumannya, beragam pula harga dan rasanya. Harga makanan dan minuman di kantin relatif murah bagi warga sekolah.

        Adanya kantin di sekolah menjadi sebuah penunjang kegiatan belajar mengajar warga sekolah. Kantin menjadi tempat berkumpulnya warga sekolah untuk melepas penat. Kantin juga berfungsi sebagai tempat mengisi energi sebelum warga sekolah memulai atau melanjutkan kegiatan sekolah. Jika tidak ada kantin di sekolah, sudah pasti warga sekolah akan kesulitan karena adanya larangan pedagang-pedagang dari luar untuk berjualan di sekolah.

Nama: Faiz Alfarisi

Kelas : XA

Nomor Presensi: 05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar