Ide Kewirausahaan Produk dengan Bahan Dasar Susu

Susu adalah salah satu sumber gizi penting yang banyak dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Kaya akan kalsium, vitamin D, protein, dan berbagai nutrisi esensial lainnya, susu membantu
pertumbuhan tulang dan gigi, serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, susu juga berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh dan menyediakan energi untuk aktivitas sehari-hari.

https://images.app.goo.gl/d9m3zpmNR23wMYbz6

Tidak hanya diminum langsung, susu juga menjadi bahan utama dalam berbagai produk seperti keju, yogurt, dan es krim. Produk-produk olahan susu ini memperbanyak variasi makanan dan minuman, serta menambah kelezatan dalam makanan dan minuman sehari-hari. Selain itu, kandungan nutrisi dalam susu dan produk olahannya menjadikannya pilihan yang baik untuk menunjang kesehatan dalam jangka panjang.


Banyak orang memiliki alasan tertentu untuk menyukai susu atau produk olahannya. Inilah beberapa alasan mengapa produk olahan susu ramai digemari, diantaranya: 

1. Susu memiliki kandungan gizi tinggi

Susu serta produk olahannya seperti keju, yogurt, dan sebagainya memiliki kandungan kalsium, protein, vitamin D, dan nutrisi lainnya yang tinggi dan dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan tubuh secara keseluruhan.

2. Variasi produk

Produk olahan susu tersedia dalam banyak jenis dan berbagai rasa, sehingga bisa menarik berbagai usia mulai dari anak kecil dan orang tua.

3. Kebiasaan budaya

Banyak negara yang menganggap bahwa susu dan produk olahannya dapat memenuhi kebutuhan kalsium setiap masyarakat, sehingga permintaan terhadap produk ini cenderung stabil.

Pada ide usaha Jelly Treats ada beberapa ide rasa pada minuman susunya yaitu

Bluberi, stroberi, mangga, dan coklat.



https://images.app.goo.gl/XbYXfsV39SBxnNG28

Pertumbuhan konsumsi susu segar sebenarnya adalah peluang. Ada pasar susu dan produk turunan dari susu yang sangat besar dari 270 juta penduduk Indonesia. Namun, apakah peternak rakyat bisa lebih sejahtera? Hal yang terlihat, selain meningkatnya impor komoditas susu dan produk turunan dari susu, adalah berdirinya peternakan-peternakan berskala besar yang diharapkan bisa menangkap peluang pasar.

Dengan banyaknya pasar susu dan hasil produksi susu maka akan memudahkan kita dalam menjual produk-produk susu atau olahan susu dengan itulah mengapa ide kewirausahaan mengenai produk susu dan olahannya cukup menjanjikan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar